Tutorial Bermain Clash Royale Khusus Pemula - Adjie Krisnandy Info

Minggu, 06 Maret 2016

Tutorial Bermain Clash Royale Khusus Pemula


Kali ini saya akan memberi tutorial bermain Clash Royale bagi para pemula atau amatir termasuk saya hehe, saya baru meng-install game ini sekitar 2 hari jadi bisa dikatakan saya pun masih seorang pemula, disini kita tidak bermain dengan cheat ataupun cara curang lainnya, disini hanyalah tips dan trik biasa, yang pastinya dikhususkan bagi pemula ataupun yang belum daftar / punya akun Clash Royale, yang udah pro jangan ngeledek yah hehe...

pertama-tama tentu aja install dulu dong APKnya di playstore khusus pengguna Android.

Setelah diinstall silahkan buka aplikasinya, dan kita bisa melihat beberapa menu disana
  • Stats Menu : Menu paling atas adalah stats kita, disana terdapat level disertai Experience, Gold, Gems, Profile dan setting.
  • Shop Menu : Ada disebelah kiri paling bawah, disana kita bisa berbelanja kartu, gold dan gems.
  • Cards Menu : Menu ini berisi kartu-kartu yang kita miliki, dari Deck 1 hingga 3.
  • Battle Menu : Tempat kita bertarung sesama player maupun training biasa, pada awal permainan kita akan bertarung melawan AI, ibaratnya semacam quest gitu, hal tersebut dilakukan agar para pemula seperti saya mengetahui langkah-langkah apa aja yang harus dilakukan, memilih kombinasi kartu yang pas di deck, serta mempelajari strategi penyerangan maupun pertahanan, dengan menang bertarung melawan pemain lain kita akan mendapatkan chest berisi hadiah-hadiah random, tapi jika chest kita penuh (Chest slot full) maka kita tidak akan mendapatkan hadiah apapun.
  • Clan Menu : Untuk dapat bergabung atau membuat clan minimal adalah pemain harus berlevel 3, di dalam clan kita bisa adu battle dengan sesama anggota, maupun donasi kartu.
  • TV Royale : Disini kita bisa melihat replay para pemain High Level/ Pemain level tinggi, kita juga bisa melihat strategi bermain mereka yang greget deh pokoknya.

Jika Level kita naik maka Stats King's Tower dan Arena Towers akan bertambah hitpoints dan damage nya.

Berbelanja cards, gold dan gems bisa dilakukan di menu shop, biasanya semakin langka kartu, harganya semakin mahal, maka itu gunanya bergabung dengan clan agar bisa mendapat bantuan alias donation temen.

Setiap arena memiliki hadiah chest yang berisi kartu yang berbeda dan unik, semakin tinggi level arena, semakin bagus juga hadiah yang didapatkan, tapi membuka peti chest juga semakin lama hehehe.

Menu Player Profile ini berisi berbagai info tentang statistik data akun kita, masih cupu kan saya level 2 hehe

Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, untuk bergabung dengan sebuah clan atau aliansi membutuhkan level 3 yah, kalo masih level 2 dan 1 ya belum bisa hehe

Nah jika sudah level 3 maka kita sudah bisa bergabung atau bahkan membuat clan sendiri, kalo saya lebih baik bergabung aja deh sama clan orang, soalnya kan bisa dapet cards donation dari pemain level tinggi hehe

Tuh di menu clan kita bisa request cards atau meminta kartu, kartu apa aja kita bisa minta, kalo beruntung nanti banyak yang ngasih, disini kita juga melakukan duel sesama anggota clan di menu friendly battle, nah untuk ngobrol alias chatting juga udah pasti bisa dong hehe

Semakin besar trophy atau piala yang kita miliki maka arena battle akan semakin bagus hadiahnya, disini trophy saya 400an dan berarti arena 2 nih, kalo hoki bakal dapet chest yang unik atau langka loh, contohnya gambar diatas, saya dapet magical chest di arena 1, padahal kalo di shop harganya bisa 400 gems, untuk membukanya pun butuh 12 jam, padahal kalo silver chest aja cuma 3 jam hehe

Nah kalo mau battle atau duel sama orang jangan lupa deck cards nya diisi dengan kartu andalannya, komposisi kartu/pasukan, strategi juga bakal berpengaruh terhadap hasil kemenangan.

Nah, jika semuanya sudah dipelajari, coba bertarung lawan pemain lain, kalo strategi, komposisi, hoki dan faktor wajah mendukung eh salah deh, kamu bakalan menang hehehe

demikian tutorial dari pemula alias newbie alias amatir
semoga tips dan trick ini berguna buat kalian semua meskipun sedikit hehe
sekarang tanggal 6 maret 2016, kita liat aja apakah Account Clash Royale saya akan berkembang atau saya berhenti bermain di tengah jalan (ketabrak dong hehe)

Adjie Krisnandy - ※Maestro※

Share with your friends

1 komentar

  1. trus gmn cara nya turunin arena kita min? itu yg masih saya pertanyakan, trophy dah turun tapi kok arena nya gk bisa turun yah? why why why?

    BalasHapus