(One Piece) Ouka Shichibukai / Seven Warlords - Adjie Krisnandy Info

Rabu, 28 Januari 2015

(One Piece) Ouka Shichibukai / Seven Warlords

Ouka Shichibukai (七武海 Shichibukai?) adalah perkumpulan tujuh bajak laut yang sangat kuat dan menyatakan kesepakatannya bekerja di pihak Pemerintah Dunia demi keuntungan tertentu. Secara umum, Shichibukai adalah bajak laut yang dilegalkan pemerintah. Meski sama-sama bekerja untuk pemerintah, namun mereka bukanlah suatu kesatuan dan tidak saling membantu satu sama lain. Shichibukai secara harfiah dapat juga diartikan sebagai tujuh penguasa lautan yang berperan menjaga keseimbangan kekuatan dunia. Bersama Angkatan Laut dan para Yonko, ketiganya sering disebut "Tiga Kekuatan Besar"
     Shichibukai dibentuk dari tujuh orang bajak laut yang mempunyai reputasi tinggi, dan perekrutannya dipilih langsung oleh Gorosei. Meski melayani kepentingan pemerintah, para Shichibukai tidak peduli ataupun menunjukkan hormat kepada organisasi pemerintah lainnya semacam Angkatan Laut (kecuali Bartholomew Kuma yang telah dimodifikasi sepenuhnya menjadi suruhan pemerintah), bahkan kepada sesama mereka. Mereka dibenci oleh bajak laut lain dan sering dianggap sebagai anjing pemerintah. Meski begitu, mereka sangat ditakuti karena memiliki reputasi terkenal dan kekuatannya tidak bisa dipandang sebelah mata.
      Para Shichibukai kebanyakan berasal dari bajak laut yang telah malang melintang di Dunia Baru, dimana mayoritas dari mereka telah bertemu para Yonko atau bahkan bertarung dengan mereka. Beberapa dari mereka adalah bajak laut yang tidak dapat melangkah lebih jauh di Dunia Baru karena keberadaan para Yonko dan menjabat status Shichibukai dalam rangka menyusun ulang kekuatan mereka seperti yang dilakukan Crocodile, Gekko Moriah, Marshall D. Teach, Donquixote Doflamingo atau Trafalgar Law.



1. Dracule Mihawk

     Dracule "Mata Elang" Mihawk (ジュラキュール・ミホーク Jurakyūru Mihōku?) adalah salah seorang Shichibukai sekaligus pemegang gelar pendekar pedang terhebat di dunia. Ia merupakan salah satu karakter terkuat dalam cerita One Piece.
     Ketrampilan Mihawk sangat hebat. Ia mampu memotong gunung es raksasa dengan sekali tebasan. Ia dengan mudahnya memotong bola meriam ataupun membelokkan arah peluru dengan katana. Selama perang di Marineford, ia menjadi salah satu dari sedikit orang yang mampu melewati konflik tanpa cedera sama sekali.


2. Bartholomew Kuma

     Bartholomew Kuma (バーソロミュー·くま, Bāsoromyū Kuma?) adalah seorang mantan anggota Revolusioner yang menjadi royal Shichibukai dan terkenal loyal kepada Pemerintah Dunia dengan nilai bounty Berry 296.000.000. Dia pernah memiliki reputasi menakutkan sebagai bajak laut yang brutal sehingga dijuluki "Tiran" Kuma. Dia memiliki tubuh sejenis cyborg yang disebut Pacifista yang dikembangkan oleh ilmuwan pemerintah, Dr. Vegapunk. Setelah selesai dimodifikasi Vegapunk, Kuma kini seutuhnya menjadi cyborg Pacifista pertama, dengan nama seri "PX-0", dan dianggap meninggal dalam proses.


3. Donquixote Doflamingo

     Doflamingo merupakan salah satu karakter yang sangat kuat di dalam cerita. Ia adalah anggota Shichibukai, tujuh bajak laut kuat yang bekerja bagi pihak pemerintah. Nilai buruannya cukup tinggi diketahui sebesar Berry 340.000.000 setelah bergabung. Selain itu, ia memiliki wewenang dan pengaruh yang sangat besar. Ia adalah raja Dressrosa, kerajaan yang berafiliasi dengan Pemerintah Dunia. Ia juga memiliki anggota kru yang sangat kuat dan sangat loyal dalam menuruti perintahnya. Sebagai bekas Tenryubito, Doflamingo tampaknya tetap mempertahankan beberapa hak istimewanya, seperti mampu membohongi seluruh dunia, bahkan juga para Angkatan Laut, saat berita palsu pengunduran dirinya dari Shichibukai di media cetak, Sesuatu hal yang mustahil dilakukan seseorang dengan status sekurangnya oleh bangsawan dunia. Ia juga memiliki usaha rumah perdagangan budak paling populer di Sabaody namun diserahkannya kepada Disco setelah kehilangan minat dalam perdagangan budak sebelum pertempuran Marineford. Ia kemudian memiliki usaha yang lain dan dikenal sebagai "Joker", broker yang paling kuat di dunia bawah tanah. Memanfaatkan status Shichibukainya, ia memproduksi persenjataan secara ilegal dan menjadi pemasok utama bagi Yonko Kaido. Ia juga memiliki banyak koneksi yang membuatnya dengan mudah mendapatkan Buah Iblis langka Mera Mera no Mi.


4. Boa Hancock

     Ratu Bajak Laut Boa Hancock (海賊女帝 ボア・ハンコック Kaizoku Jotei Boa Hankokku?) adalah satu-satunya anggota wanita pada Shichibukai. Dia adalah ratu ular (蛇姫 Hebihime?) dari pulau Amazon Lily dan memerintah suku Kuja dengan kedua saudara perempuannya, yaitu Boa Sandersonia dan Boa Marigold.
     Boa Hancock memiliki kemampuan buah iblis mero mero yaitu Menggunakan perasaan serakah atau cinta untuk merubah yg terkena menjadi batu. Diketahui Hancock juga memiliki Haoushoku Haki atau biasa disebut haki raja. Hancock juga pernah menggunakan Bososhoku HakiBososhoku Haki yaitu Mero Mero yg di letakkan di lipstic dialirkan Haki Pertahanan, Seperti pistol yg berpeluru kekuatan Haki Pertahanan.


5. Buggy

     Buggy "Badut" (道化のバギー Dōke no Bagī) adalah seorang legenda hidup bajak laut merupakan kapten Bajak Laut Buggy sekaligus pemimpin aliansi Buggy dan Alvida. Dulunya, ia dan juga Shanks termasuk salah satu mantan kru Roger, raja bajak laut yang mendominasi Grand Line. Tak lama setelah perang Marineford, namanya kemudian menjadi terkenal lalu diangkat menjadi Shichibukai yang baru dengan julukan "Buggy si Bintang Badut". Ia juga merupakan pemimpin organisasi "Pirate Dispatch Society" (海賊派遣組織 Kaizoku Haken Soshiki?).


6. Sir Crocodile

     Sir Crocodile (サー・クロコダイル Sā Kurokodairu?) adalah mantan Shichibukai[4] dan pimpinan organisasi rahasia, Baroque Works[5]. Ia merupakan antagonis utama dari Cerita Alabasta. Dia termasuk karakter yang sering muncul sepanjang seri.
     Awalnya ia diperkenalkan sebagai Shichibukai tetapi kemudian dilucuti dari gelar setelah mencoba untuk mengambil alih kerajaan Alabasta[6] dan dikirim ke penjara bawah laut Impel Down. Berkat Monkey D. Luffy, ia berhasil melarikan diri dari Impel Down dan pergi ke Marineford untuk ikut berpartisipasi dalam perang. Setelah itu, ia dan Daz Bones memutuskan untuk meneruskan petualangannya di Dunia Baru.


7. Jinbe

     Jinbe ( ジンベエ Jinbē? ) adalah seorang mermen spesies hiu paus, mantan Shichibukai dan kapten kedua kelompok Bajak Laut Matahari setelah Fisher Tiger. Gelar Shichibukainya dicabut karena menolak ikut serta dalam perang melawan Shirohige, serta secara terang-terangan membantu Monkey D. Luffy dan Bajak Laut Whitebeard.


8. Marshall D. Teach / Kurohige

     Marshall D. Teach (マーシャル・D・ティーチ Māsharu Dī Tīchi?) sering disebut sebagai Kurohige (黒ひげ Kurohige?), adalah kapten dari Bajak Laut Kurohige dan salah satu Yonko yang menguasai paruh kedua Grand Line, Dunia Baru. Dia adalah mantan anggota Bajak Laut Shirohige divisi kedua sampai dia menikam dari belakang komandan divisi ke-4, Thatch untuk merampas Buah Iblis "Yami Yami no Mi", dan membelot dari kru. Kemudian menjabat sebagai Shichibukai setelah menyerahkan Portgas D. Ace ke Angkatan Laut.


9. Gekko Moria

     Gekko Moria (ゲッコー・モリア Gekkō Moria) adalah mantan Shichibukai yang tinggal di kapal terbesar di dunia, Thriller Bark. Ia merupakan antagonis utama dalam cerita Thriller Bark berkat ulahnya mencuri bayangan Brook dan berbagai makhluk lainnya untuk dijadikan zombie. Setelah pertempuran besar di Marineford, gelar Shichibukainya kemudian dicabut karena dianggap terlalu lemah.


10. Trafalgar D. Water Law

     Trafalgar Law adalah kapten sekaligus dokter Bajak Laut Jantung, merupakan salah satu bajak laut rookie yang di labeli sebagai Eleven Supernova dengan nilai bounty sebesar Berry200.000.000. Ia berasal dari North Blue. Law berperan besar menyelamatkan hidup Luffy saat perang di Marineford. Setelah perang, ia menjadi Shichibukai yang baru setelah berhasil mempersembahkan 100 jantung para bajak laut kepada Pemerintah Dunia sekaligus meningkatkan nilai bounty nya menjadi Berry440.000.000 sebelum akhirnya dibekukan. Ia memiliki kekuatan Buah Iblis Ope Ope no Mi yang memberinya kemampuan menciptakan sebuah ruang dan dapat mengontrolnya sesuka hati.


Sumber : http://id.onepiece.wikia.com/wiki/Shichibukai

-AK-


Share with your friends

Give us your opinion